Langkahkan kakimu, sejauh engkau sanggup melangkah, terus..terus..dan terus...ukir jejak-jejak asa dan harapan, untuk menemuiNya di kelak nanti^^

Sabtu, 21 Januari 2012

curhat GAzebo

Di awali pagi konsolidasi tim 7, alhamdulillah akhirnya lengkap setelah 30 menit menunggu dari waktu yang seharusnya, lagi-lagi telat, mungkin besok kesepakatan harus 1 jam sebelum pelaksanaan, jadi tak ada lagi kata menunggu, yang cukup menghabiskan waktu.   Ntah apa yang tengah menari di pikirku pagi ini, jika aku coba ingat bincang inspirasi pagi ini, sepertinya tak ada yang nyangkut satupun di pikiran ini, kehilangan konsentrasi sangat, PAYAH....benar-benar terhijab sampai hati dan akal, bukan hanya menghijab diri. Berakhir di pertanyaan kapan bisa bertemu tim 4 pun aku tak mendengar, jelaslah ketika yang di balik hijab pun kesal, karena sudah menghabiskan banyak energi untuk memaparkan, ternyata yang berada di balik hijabnya terhijab. Setelah mencoba mengONkan diri, kesimpulannyaadalah sepertinya stabilitas negara  akan tergoncang kembali di bulan depan...fuih....lagi, harus berada dalam ketidakpastian..T.T

Baru akan menghabiskan sepiring mie telur pok..pok...pok...hampir saja aku tersedak, sms masuk menandakan pesanan sudah harus sampai di kampus MAKSI "Manajemen akuntansi" kompleks FeKon "Fakultas ekonomi" (seumur di Unsoed baru tahu ada singkatan ini), langsung kocar-kacir nyari tu Lumpia B*M, Ek**a P***s, titipan ibu hamil di pojok Barat sana. Demi menghilangkan efek ngiler karena ngidamnya seorang Bumil, lumpia yang masih mentah pun berhasil dibeli dan akhirnya dititipkan...aarrggg..lega rasanya 1 misi terlewati..

Sampai di petang, saat asing harus melangkahkan kaki di acara istimewa tahun ini "Musdal*b", bukan cuma asing karena tempatnya yang sedikit asing, tapi karena juga merasa asing diantara para ideolog peradaban itu, disini aku menangkap 3 kondisi air mata dari orang-orang yang selama ini tak pernah aku menemui mereka dalam kondisi begitu,

Akhwat itu, aku mengealnya sosok yang tangguh, ah...ternyata, ada kelembutan di balik ketangguhannya. benar kata seorang adik, Kader itu manusia, punya sisi tak selalu sepakat dengan suatu keadaan. Malam ini pun sama, sisi manusianya muncul, saat tak ada lagi impian yang tersisa diantara sekian asa yang pernah kecewa. Huft...saat dia berkata "aku ingin mengakhiri semuanya", maka aku hanya bisa menawarinya, mau golok atau tali???^^v...sampai akhirnya tetes2nya pun tak terbendung, huft baru kali ini aku membuat dia menangis, ternyata semelankolisnya aku, malam ini aku temukan lagi yang paling melankolis di sosok seorang akhwat haroki itu^^

Di sisi yang berbeda, aku menangkap, air mata itu jatuh dari seorang yang tengah di pundaknya bertambah bebannya, karena amanah sampai di malam ini, menghantarkan ia pada sebuah janji setia, untuk mengawal 2 tahun ke depan masa depan dakwah di wajihah ini. Mungkin itu adalah rasa, ungkapan hati yang tengah berusaha ridho akan takdir yang sampai padanya. Semoga menjadi pemberat amal kebaikan untukmu saudaraku...

Akhir acara, saat menahan rasa tidak nyaman karena terjebak di atas batas aktivitas yang wajar, menahan ketidaknyamanan di tempat asing ini. Ada sosok yang tengah memerah matanya, hampir tetesnya tak terbendung, ntah aku tak mengerti mengapa demikian sebab sedari tadi aku tak memperhatikan, karena sedang resah dengan ketidaknyamanan ini. Yang jelas, baru kali ini pun aku melihatnya demikian, semoga bukan karena sedang bingung bagaimana cara mengganti sewa gedung asing ini^^v, tapi karena keharuan akhirnya pemegang taurist ini telah Allah kirimkan:)

Sewajarnya, hari ini aku belajar, maka ada banyak cara Allah memberikan pelajaran, ada banyak cara Allah mengenalkan, mungkin agar kita mengerti dan memahami, setiap kita punya cara masing-masing mengungkapkan keresahan hatinya, mengekspresikan perasaannya...

2 komentar:

  1. huhuuu... teteehhh :)afwaann yaa kemarin ga bisa nemenin... T.T

    sukaa "ada banyak cara Allah mengenalkan, mungkin agar kita mengerti dan memahami, setiap kita punya cara masing-masing mengungkapkan keresahan hatinya, mengekspresikan perasaannya..." :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip gpp,alhamdulillah beliau ternyata ada temannya^^

      selamat PKL ya nduk...:)Ma'annajah....LuCA..

      Hapus